30 Sep 2013

Bahaya Laten Sekularisme

Sekulerisme adalah isme, paham, atau ideologi yang memisahkan perkara-perkara dunia dengan agama, sekulerisme memandang agama hanya urusan pribadi manusia dengan Tuhan secara vertikal dan tidak mempunyai kekuatan apapun untuk mengatur perkara-perkara dunia.  Paham sekulerisme memandang masalah dunia hanya bisa diselesaikan oleh otak, thus dengan demikian paham sekulerisme sudah meng-Tuhan kan otak atau akal kita , terkadang paham sekulerisme dapat menjawab berbagai persoalan hidup dengan cepat, bersipat prgamatis dan bisa memberikan dampak pembangunan real yang bisa dilihat oleh mata, sebagai contoh kemajuan negara sekuler  seperti  amerika dan negara-negara eropa lainnya , padahal justru disitulah letak kelemahan paham sekulerisme yang terlalu mendewa-dewakan kemajuan pisik semata dan mengabaikan pembangunan mental spiritual pengikutnya, sehingga terjadi pemborosan sumber daya alam yang berlebihan  dengan jiwa hedonisnya, kegamangan mental physiologis , penyerobotan dan kerakusan terhadap sumber daya ekonomi negara lain dengan berbagai kebijakan politik luar negerinya untuk keuntungan sebesar-besarnya negara sekuler.  Paham Sekularisme secara lambat laun dan pasti  akan menghilangkan peran agama dalam urusan hidup manusia. Mengerikan….


Sejatinya Agama diturunkan oleh yang Maha Kuasa untuk memberi petunjuk hidup kepada manusia agar memperoleh keseimbangan dunia dan akhirat, bahkan dalam pandangan Agama Islam, dunia adalah ladang perjuangan manusia untuk memperoleh kebahagian di akhirat.  Kemewahan dan harta pada prinsipnya dibolehkan oleh agama sepanjang diperoleh dengan cara yang baik ( thoyibah ) dan memberikan dampak manfaat bagi orang lain, bahkan perjuangan yang sungguh-sunguh dalam memperjuangan perubahan ke arah yang lebih baik dalam berbagai hal, jika diniatkan karena Allah adalah termasuk JIHAD. (maaf sok tahu nih soal agama )

Jika kita amati apa yang terjadi di negara kita ini , paham Sekuler walaupun belum menjadi suatu Ideologi, sudah memperlihatkan wujudnya, dibuktikan dengan prilaku-prilaku sebagian masyarakat kita, baik birokrat, politikus, pengusaha, pelajar dan mahasiswa  dst… yang sudah mendewa-dewakan kemewahan dunia dengan mengabaikan dari mana harta kemewahan dan lain-lain itu kita peroleh, tidak perduli haram ataupun halal yang penting dapat dan senang.

Paham sekulerisme merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai oleh kita bangsa Indonesia , karena kita masyarakat yang beragama dan agama sesogyanya dapat mewarnai setiap langkah dan usaha kita dalam menapaki jalan hidup ini, karena agama yang datangnya dari Tuhan  pastinya mengandung keseimbangan dan kebaikan secara komprehensif dan menyeluruh.  sedangkan paham sekulerisme merupakan program propaganda syetan melalui kecintaan  terhadap dunia ini secara berlebihan yang akan membawa manusia pada kesesatan dan kehancuran.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.