23 Mar 2010

voa-islam.com : Pulau Berpenduduk Muslim Mayotte Jadi Bagian Prancis

Pulau Berpenduduk Muslim Mayotte Jadi Bagian Prancis
Selasa, 26 Jan 2010

Prancis (voa-islam.com): Pulau Mayotte mulai 2011 secara resmi akan menjadi yang ke 100 dan departemen pertama Perancis, dan Kepulauan dimana 90% dari penduduknya - umat Islam, pulau ini akan menjadi bagian penuh Prancis. Hal ini
diumumkan oleh Nicolas Sarkozy selama kunjungan dua hari ke Samudra Hindia di pulau Mayotte dan Reunion.

Selama aneksasi oleh Perancis pada musim semi 2009, para pemilih mayoritas dari 224 ribu penduduk pulau bekas koloni ini, seperti "Polit100". Lebih dari enam puluh tahun yang lalu, Komoro, Madagaskar terpisah dari negara, tetapi pulau Mayotte berbeda dengan orang lain, pulau ini belum menerima status negara di Perancis. Sekarang, seperti diklaim oleh otoritas Perancis, penambahan pulau ini ke wilayah Prancis akan mengakhiri hak para penduduk pulau.

Bahkan, "integrasi", yang menurut Sekretaris Negara untuk Wilayah Luar Negeri Zhego Yves (Yves Jego), akan memakan waktu 20-25 tahun dan akan memakan biaya 200 juta euro, juga akan memerlukan perubahan mendasar dalam gaya hidup para penduduk pulau.

Namun, berita buruk dari integrasi ini adalah: Pertama-tama mereka harus meninggalkan hukum Islam yang membolehkan poligami (di Prancis dilarang Poligami), dan lebih menyedihkan lagi akan secara signifikan membatasi kekuasaan hakim Muslim atau "Qadhi".

Entah kenapa masyarakat Mayotte malah memilih berintegrasi dengan Prancis dan meninggalkan keIslaman pulau tersebut yang telah berlangsung lama. Bukan berita baik.

[cno]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.